Popular posts

Unknown On Jumat, 04 Januari 2013

Ya, sekarang saya akan mengulas tentang dasar dari pemrograman bahasa C++.
Yaitu, memahami cara pembuatan coding. Sudah pernah dengar tentang coding?. Bukanlah suatu hal yang asing lagi.

Untuk bisa melakukan atau membuat coding bahasa C++, dibutuhkan sebuah aplikasi untuk mencatat seluruh coding yang Anda ingin buat. Aplikasi tersebut bernama Borland C++.
Ya, Anda memang harus mempunyai aplikasi tersebut untuk dapat melakukan proses coding. Dan untuk persiapan sudah saya siapkan aplikasi ini untuk Anda semua.

Jika ingin mendownload aplikasi tersebut, silahkan tekan GO DOWNLOAD.

Jika proses download telah selesai, silahkan di install terlebih dahulu hingga selesai.
Ingin mencoba untuk pembuatan coding? Tenang, untuk mengetahui dasar dasar dalam membuat coding untuk menjalankan sebuah program ini, saya siapkan sebuah coding dasar yaitu pengenalan diri Anda.

Contoh codingnya sebagai berikut:

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
main()
{
char nama[50],nim[50],jurusan[50],alamat[50];
clrscr();
printf("      BIODATA PRIBADI SAYA \n");
cout<<"================================ \n";
printf (" Nama Lengkap  : ");gets(nama);
cout<<"\n NIM           : ";cin>>nim;
printf("\n Jurusan      : ");gets(jurusan);
cout<<"\n Alamat        : ";gets(alamat);
clrscr();
printf(" Perkenalkan Nama Saya %s",nama);
cout<<"\n dan NIM saya " <<nim<<endl;
printf(" Kemudian saya kuliah jurusan %s",jurusan);
cout<<"\n Sedangkan alamat rumah saya ada di "<<alamat;
cout<<"\n\n Salam Kenal dari saya...";
getch();
}

Jika di running, akan muncul seperti perkenalan diri Anda.

Silahkan mencoba.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.