Popular posts

Unknown On Sabtu, 05 Januari 2013


Okay, disini saya akan mengutarakan sekilas materi tentang pemrogramman bahasa C++. Apa keistimewaan dari bahasa tersebut?. Dan apa saja yang dapat dilakukan dalam bahasa C++?.

Mari kita bersama-sama mempelajarinya.

Keistimewaan yang sangat berarti pada bahasa pemrograman C++ adalah karena bahasa ini mendukung pemrograman berorientasi obyek. Tetapi bahasa pemrograman C++ hanyalah bahasa yang bersifat hybrid, bukan bahasa murni yang berorientasi obyek. Karena itu, bahasa pemrogram C pada tahap awal dapat berpindah jalur ke C++ setahap demi setahap. Pustaka-pustaka yang dibangun dengan C tetap dapat dipakai pada C++, dibaurkan dengan pemrograman yang berorientasi obyek.
Tujuan utama pembuatan bahasa pemrograman C++ adalah untuk meningkatkan produktivitas pemrograman dalam bahasa aplikasi. Dan beberapa pakar setuju bahwa pemrograman berorientasi obyek dan C++ dapat mengurangi kekompleksitasan, terutama pada program yang besar yang terdiri dari 10.000 baris atau lebih.
Sedangkan dalam pemrogramman bahasa C, merupakan bahasa pemrograman terstruktur  yang membagi program kedalam bentuk sebuah blok.
Tujuannya adalah untuk memudahkan dalam pembuatan dan pengembangan program. Program yang ditulis dengan bahasa pemrograman C mudah sekali untuk dipindahkan dari satu jenis mesin ke jenis mesin lainnya. Hal ini berkat adanya standarisasi bahasa pemrograman C yaitu berupa standar ANSI (American National Standards Institute) yang dijadikan acuan oleh para pembuat kompiler C.
Bahasa C ini terbentuk pada generasi sebelum adanya C++.
Jadi, pada zaman modern ini kita sudah bisa mengetahui tentang pembahasan pemrogramman.

Tidak ada salahnya kita juga mencoba untuk memahami pembahasan ini.
Nah, cukup penjelasannya dari saya. Saya akan membahas tentang C++ yang lainnya.
Stay on my website.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.